Kolaka Utara

Tujuh Peleton dan Satu Regu Amankan Zona Rawan di Kolut


KENDARINEWS.COM — Sebanyak tujuh peleton aparat gabungan dan satu regu tim medis siap ditempatkan pada sejumlah zona rawan dan objek-objek wisata di wilayah Kolaka Utara dalam rangka menyambut tahun baru 2021. Apel gelar pasukan operasi yang bertajuk “Lilin Anoa 2020” berlangsung di Mapolres Kolut, dipimpin langsung Bupati, Nur Rahman Umar, Senin (21/12).

Operasi Lilin Anoa 2020 dimulai kemarin usai upacara yang dipimpin Bupati Kolut, Nur Rahman Umar. Aparat gabungan disiagakan untuk menjaga Kamtibmas.

Aparat gabungan yang disiagakan terdiri dari masing-masing satu peleton perwira dan staf serta Sat Lantas Polres Kolut, TNI, Intelkam dan Reskrim, Pol-PP, Dishub juga satu regu tim medis. Mereka mulai bertugas mulai kemarin hingga 4 Januari 2021. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, mengatakan, petugas akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta tetap menegakan hukum secara tegas, juga profesional. Di lapangan, protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang perlu diperhatikan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penempatan semua tempat-tempat yang dianggap rawan perkerumunan baik objek wisata dan lainnya yang berpotensi gangguan,” ucap Nur Rahman.

Bupati berharap agar momen Natal dan Tahun Baru di wilayahnya tetap kondusif sebagaimana sebelumnya. Pihaknya juga saat ini masih fokus dalam pemulihan wilayah pasca banjir bandang menyasar tiga kecamatan di Kolut. “Mari kita semua bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan di daerah dan bergotong royong meringankan beban satu dengan lainnya yang terdampak bencana alam,” pungkasnya.

Usai gelar apel, Nur Rahman langsung meninjau kesiapan pasukan serta fasilitas operasi di lapangan. Hadir juga Kapolres AKBP I Wayan Riko Setiawan, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setiawan, Ketua DPRD Kolut, Buhari dan jajaran kepala OPD. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top