Buton Tengah

Tujuh Kecamatan di Buteng Miliki Pasar

KENDARINEWS.COM — Pasar rakyat merupakan sentra penggerak ekonomi di daerah. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) bergitu memberi perhatian besar terhadap pembangunan dan pembenahan pasar. Saat ini, tujuh kecamatan di Buteng telah memiliki pasar.

Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin mengatakan terus menata ekonomi masyarakat. Salah satunya membangun pasar di tiap kecamatan yang ada di Buteng. Dengan adanya pasar rakyat, ekonomi masyarakat akan bertambah atau meningkat. Sebab masyarakat tak perlu jauh-jauh menjual hasil pertanian. Selain itu, kebutuhan masyarakat lebih terjangkau. “Saya yakin ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan adanya pasar rakyat. Jadi, perlu kita banguan untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah,” ujar Samahuddin, Selasa (2/3).

Namun ia tetap mengingatkan pengelola dan pegadang tetap menjaga sarana yang telah dibangun. Di sisi lain, tetap kebersihan pasar harus diperhatikan. Dengan begitu, pembeli yang datang berbelanja bisa nyaman dan tidak terganggu dengan ada sampah yang berserakan. “Perhatikan kebersihan pasar. Kalau pasar kotor, para pembeli juga akan malas datang kepada tersebut. Saya berharap semoga pasar rakyat yang sudah disediakan pemerintah, setidaknya dapat menopang ekonomi masyarakat, ” harap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top