Truk Pengangkut Material di Butur Terbalik

KENDARINEWS.COM — Mengemudi roda dua maupun roda empat mesti mengedepankan kehati-hatian. Potensi marahabaya senantiasa mengintai. Seperti yang dialami Ardiansyah (29). Truk bermuatan material bangunan, yang ia kemudikan, mengalami kecelakaan di Desa Pongkowuku, Kecamatan Kambowa, Buton Utara.

Kasat Lantas Polres Butur, AKP Andi Udin mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 Wita.
Ketika melewati jalan Desa Pongkowuku yang rusak, Ardiansyah tidak dapat mengendalikan truk yang dikemudikan. Hingga akhirnya terbalik, dan muatannya tumpah di jalan.

Ilustrasi

“Truk yang dikemudikan Ardiansyah dari arah Baubau menuju Butur. Membawa material bahan bangunan. Diantaranya 170 sak semen dan 30 batang besi,” kata AKP Andi Udin kepada Kendari Pos, Rabu (12/1).

Dalam insiden lakalantas ini, tidak memakan korban jiwa namun menimbulkan kerugian material. Ditaksir korban kerugian material puluhan juta.

Sementara itu, pengemudi truk, Ardiansyah menuturkan kondisi jalan di tempat kejadian kecelakaan sangat rusak parah. “Saat itu truk dalam posisi menanjak. Selang beberapa lama, truk tidak bisa dikendalikan yang akhirnya terbalik,” kata Ardiansyah. (c/ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *