HEADLINE NEWS

Trans Studio Kendari Diresmikan 2021, Walikota : 80 Persen Karyawan Harus Warga Lokal

KENDARINEWS.COM — Kota Kendari bakal memiliki wadah bermain anak terbesar di Sultra. Proyek kerjasama yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Trans Corp akan dirampungkan tahun 2021 mendatang. Taman bermain seluas lima hektar ini diberi nama Kendari New Park. “Alhamdulillah saat ini tengah dibangun (Trans Studio), kita doakan mudah-mudahan lancar,” Kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Tidak hanya wahana bermain lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Kendari New Park akan terintegrasi dengan pusat perbelanjaan modern. Ia pun berharap kehadiran Kendari New Park bisa mengakomodir tenaga kerja dan pengusaha lokal. “Sesuai instruksi Presiden, keran investasi yang kita buka seluas-luasnya demi terwujudnya pembangunan dan kemajuan daerah. Tapi saya minta syaratnya. Pertama, 80 persen karyawannya adalah masyarakat Kota Kendari. Kedua, saya minta libatkan pengusaha lokal,” kata Sulkarnain.

Dengan begitu lanjut dia, akan tercipta keseimbangan antara pemilik modal, pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan tidak sedikit pelaku UMKM yang bangkrut karena kehabisan modal.
“Saya tidak ingin ada mall yang hadir di Kendari, tapi kita (warga) hanya jadi penonton. Masyarkat harus diberdayakan. Pengusaha lokal juga begitu. Saya minta 20 persen pengusaha lokal di Kendari masuk dikawasan itu untuk berusaha,” kata Sulkarnain.(b/ags)

Kendari New Park
-Kerjasama Pemkot dan Trans Corp
-Wadah Permainan Anak yang Terintegrasi dengan Pusat Perbelanjaan Modern
-Diresmikan Tahun 2021

Perjanjian Investasi

  1. 80 Persen Karyawan Warga Kota Kendari
  2. Pusat Perbelanjaan Modern Akomodir Pengusaha Lokal 20 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top