Konawe Utara

TPP ASN Konawe Utara Capai Rp 52 Miliar

KENDARINEWS.COM — Tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) mulai diinput untuk direalisasikan. Sejumlah ASN Konut mulai disibukan dengan penandatanganan pencairan TPP melalui bendahara gaji masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Ir. Marthen Minggu, menuturkan, anggaran TPP bagi ASN yang diporsikan Pemkab mencapai Rp 52 miliar.

“Dengan asumsi, jumlah pegawai Konut sekitar 2.700 orang,” ujar Marthen Minggu. Alokasi TPP ASN Konut telah didistribusikan melalui masing-masing OPD. Untuk pencairan TPP, masing-masing bendahara OPD harus menginput gaji di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). “Masuk dulu di sim gaji, baru bisa dicairkan,” sambungnya. Marthen Minggu menjelaskan, untuk pembayaran TPP harus dilihat dulu kinerja pegawai baru dilakukan pembayaran. Artinya, untuk bulan Januari, maka TPP dibayarkan pada awal bulan Februari, begitu seterusnya.

“Tapi itu tergantung juga kebijakan. Tapi kalau kami di sini (BKAD). Mau diawal dan akhir bulan, siap kami bayarkan,” katanya.
Marthen Minggu menambahkan, saat ini bendahara gaji masing-masing OPD sementara melakukan penginputan melalui sim gaji.
“Soal berapa yang diterima setiap pegawai, itu teknisnya sudah ada dalam peraturan bupati. Yang lebih tahu Bagian Ortala dan BKPSDM Konut. Yang penting dananya sudah disiapkan,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top