Metro Kendari

TP PKK Kendari Semarakkan Harganas Ke-28

KENDARINEWS.COM– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari turut menyemarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun ini. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam “Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu” yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Kegiatan tersebut berlangsung dibeberapa Posyandu secara beriringan, Jumat (11/06/2021).

Dipimpin langsung Hj.Sri Lestari Sulkarnain, jajaran pengurus TP PKK bersama Disdalduk KB mengawali kunjungannya di Posyandu Anggrek yang berada di Kelurahan Lepo-Lepo kecamatan Baruga. Selanjutnya tim bergegas ke Posyandu Fajratul Hikmah di Jalan Palakka area BTN Graha Mandiri Kecamatan Puuwatu serta Posyandu Palapa di Kelurahan Kemaraya dan Posyandu Puncak Punggaloba di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat.

Menurut Sri Lestari, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam Posyandu Holistik Integratif, sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan.

“Bahkan, dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak sehingga dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang diperlukan jika terdapat kasus nantinya,” kata Sri Lestati.

Pada sisi lain, Ia berharap peringatan harganas tahun ini bisa dijadikan momentum untuk mewujudkan kembali gerakan-gerakan yang bersumber dari masyarakat, sebagai upaya meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia, sekaligus merupakan salah satu komponen perwujudan kesejahteraan keluarga.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting, dan yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan pemahaman keluarga tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.” Pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top