Metro Kendari

TP PKK Kendari Gandeng Muslimah ICM Meningkatkan Kesejahteraan Warga

Kolaborasi Dorong Kesejahteraan Keluarga

KENDARINEWS.COM — Dalam upaya mendorong kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari terus bersinergi dengan lembaga lainnya. Teranyar, wadah perempuan yang di nahkodai Hj.Sri Lestari Sulkarnain itu menggandeng Muslimah Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM).

Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari Sulkarnain (tengah) saat mengukuhkan pengurus Muslimah ICM Kendari, kemarin. Hadirnya Muslimah ICM diharapkan bisa berkolaborasi dengan TP PKK dalam mendorong kesejahrteraan keluarga di Kendari

Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari tak menampik jika dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, tidak hanya bisa dilakukan oleh pihaknya sendiri. Melainkan harus bekerja sama dengan lembaga lainnya.

“Kebetulan Muslimah ICM sudah lama terbentuk. Selain itu, sudah beberapa kali menggelar berbagai kegiatan yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Misalnya menggelar bakti sosial membantu korban bencana alam, maupun mendorong pemuluhan ekonomi daerah. Sehingga kedepan kita bisa berkolaborasi bersama,” ungkap Sri Lestari usai mengukuhkan pengurus Muslimah ICM Kendari, kemarin.

“Tidak hanya pemberdayaan kesejahteraan keluarga, tidak hanya dewan kerajinan kota Kendari, tetapi banyak lahan yang bisa kita kelola bersama – sama. Mendorong masyarakat utamanya keluarga menjadi produktif,” tambahnya.

Istri Wali Kota Kendari ini berharap, kedepan pihaknya bersama Muslimah ICM bisa berkolaborasi mendorong peningkatan kesehatan dan pendidikan masyarakat pasca pandemi Covid-19. Pasalnya, dua sektor tersebut yang paling terdampak selama masa pandemi.

“Pemerintah membutuhkan seluruh peran masyarakat yang mau bergerak secara bersama – sama, bersinergi untuk melakukan amal – amal kebajikan. Tidak hanya ICM, melainkan seluruh organisasi lainnya,” kata Sri Lestari. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top