Metro Kendari

TP-PKK Kendari Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

KENDARINEWS.COM– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain mengimbau warga metro untuk gemar mengkonsumsi ikan. Pasalnya, ikan merupakan sumber protein yang baik bagi masyarakat khususnya tumbuh kembang anak. Itu disampaikan dalam Webinar Peringatan Bulan Mutu Karantina 2021 yang berlangsung di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (04/06).

Selain mengajak warga gemar makan ikan, Sri Lestari juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait dengan mengidentifikasi ikan yang baik, segar dan sehat serta aman untuk dikonsumsi keluarga.

“Terkait persoalan ikan kita tahu bahwa ikan adalah kebutuhan urgen sehari-hari utamanya bagi masyarakat di Indonesia. Bahkan untuk asupan setiap rumah tangga atau perkeluarganya, baik dengan kategori rendah maupun sedang diconver dengan jumlah produkai ikan yang semestinya di Konsumsi oleh setiap keluarga, sehingga hal ini penting dan sangat dibutuhkan dalam mengedukasi agar masyarakat kita termotivasi untuk meningkatkan konsumsi ikan setiap harinya.” Terangnya.

Sekedar informasi, pada webinar ini seluruh peserta diberi edukasi soal cara memilih ikan yang legal, sehat dan bermutu oleh perwakilan Balai Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kendari, kemudian edukasi tentang Teknologi Pengelolaan Hasil Perikanan yang Baik oleh Dosen FPIK UHO serta materi tentang bahan tambahan berbahaya dalam pengelolaan hasil perikanan oleh BPOM Kendari. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top