Olahraga

Top Skor SEA Games 2019 Kembali Berlatih Bersama Persija

KENDARINEWS.COM — Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay telah kembali bergabung latihan bersama tim pada Rabu (2/9) di Kapangan PSAU, Halim, Jakarta. Sebelumnya Osvaldo terlebih dahulu mengurus berbagai keperluan di kampung halamannya, Jayapura, Papua. Meski baru bergabung, tidak menimbulkan keraguan kepada Osvaldo Haay. Top skor SEA Games 2019 itu dipastikan tetap dalam kondisi prima karena menjalani latihan mandiri selama di Jayapura. “Osvaldo Haay sudah bergabung latihan. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi. Dia sudah dipastikan pada kondisi bugar dan telah menjalani tes swab sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi,” ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca dikutip laman resmi klub.

Osvaldo Haay menjadi salah satu andalan Persija musim ini. Dia tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan langsung mencetak gol di laga perdananya bersama Persija melawan Borneo FC. Sementara, pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro mengatakan, adaptasinya dengan skuad senior sangat baik. Hampir dua pekan ia berlatih bersama Ismed Sofyan dkk, pemain muda berposisi menyerang ini sudah mulai kerasan.

Suasana tim yang hangat menyambut dirinya dinilai sangat membantu proses adaptasi remaja kelahiran 3 April 2003 tersebut. Apalagi para pemain senior diakuinya banyak memberikan masukan kepada dirinya. “Alhamdulilah, mungkin berkat para senior juga saya beradaptasi dengan baik di sini. Memang ada sedikit canggung, tapi pelan-pelan pasti bisa lepas karena bimbingan pemain senior,” ujar Nico.

Lebih lanjut jebolan Garuda Select jilid dua ini juga merasa nyaman melahap program yang diberikan oleh tim pelatih. Menurutnya, banyak ilmu baru yang bisa ia dapatkan sejak pertengahan Agustus kemarin. “Saya juga semakin antusias dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Banyak hal yang baru dan pelajaran berharga di sini,” tambahnya. (JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top