Tokoh Inspiratif Sultra, Surunuddin Dangga Terima Kendari Pos Award 2021

KENDARINEWS.COM — Tumbuh dan berkembangnya daerah di Sulawesi Tenggara tak lepas dari peran para tokoh hebatnya. Tokoh yang meneguhkan komitmen, menjadikan wilayahnya semakin terdepan. Bukan hanya daerahnya tapi juga sumber daya manusianya.Salah satu tokoh di Sulawesi Tenggara yang meraih penghargaan Kendari Pos Award 2021 adalah Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM. Penganugerahan Kendari Pos Award 2021 diselenggarakan di Hotel Claro, Kota Kendari, Kamis (23/12).

Penghargaan itu diterima Bupati dua periode ini, tak lepas dari perannya mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat. Dengan “Jejak Karya Pemimpin Visioner”, Surunuddin sukses mengoptimalkan potensi daerahnya untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui inovasi dan kerja nyatanya, karya Surunudin layak diacungi jempol.

Bupati Konawe Selata, Surunuddin Dangga (keempat dari kanan) sempatkan foto bersama jajaran kepala daerah di Sultra usai menerima penghargaan Kendari Pos Award 2021 Kategori Tokoh Inspiratif.

Orang nomor satu di Konsel ini mengatakan, seluruh lapisan masyarakat dan Pemda Konsel harus ambil peran dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat.

“Peningkatan kualitas semua sektor pembangunan terus dimaksimalkan. Baik sektor infrastruktur pemerintahan, infrastruktur jalan, sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan peningkatkan ekonomi hingga mewujudkan Desa Digital,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Dirinya mengapresiasi berlangsungnya Kendari Pos Award 2021.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kendari Pos kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya wujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.

Selain Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM, puluhan tokoh inspiratif di Sultra menerima penghargaan serupa. Asal Pemkab Konsel yang dianugerahi adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Hj St Chadidjah S.Sos M.Si.

Perempuan bersahaja ini dianugerahi tokoh inspiratif lewat dedikasi dan kerja kerasnya mendongkrak kualitas sumber daya manusia khususnya aparatur Pemkab Konsel.

“Amanah itu merupakan tanggung jawab, makanya harus dijalankan dengan maksimal. Kita komitmen mendorong terwujudnya aparatur yang profesional, inovatif, akuntabel, kompetitif dan religius menuju Desa Maju Konsel Hebat,” ujarnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *