Tingkat Kehadiran ASN Pemkot Kendari Capai 98 Persen


KENDARINEWS.COM — Imbauan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ternyata direspon positif Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari. Di hari pertama masuk kerja tahun 2022, tingkat kehadiran ASN cukup memuaskan. Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak), pamong pemerintah yang datang berkantor setelah libur tahun baru mencapai 98 persen.

Menurut Sulkarnain, kehadiran ASN diawal masuk kantor sangat penting. Pasalnya, banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan pasca hari libur. “Sebagai pelayan masyarakat tentu ASN harus ada di tempat,” ujar Sulkarnain usai menggelar sidak pada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemarin.

Sulkarnain tak menampik jika masih ada beberapa staf yang berhalangan hadir. Kendati demikian, hal tersebut bukan suatu kesengajaan melainkan yang bersangkutan sedang sakit dan beberapa sedang menjalani Work From Home (WFH) dan sepengetahuan pembina kepegawaian masing-masing OPD. “Kita maklumi,” ujarnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (pakai topi) didampingi Sekot Kendari Nahwa Umar (kanan) saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama pasca libur tahun baru 2022 kemarin. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Pada kesempatan itu, Sulkarnain berpesan kepada seluruh ASN Pemkot Kendari untuk meningkatkan performance-nya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia pun berharap semangat melayani terus dipertahankan dan sebisa mungkin kita tingkatkan di tahun 2022 ini agar bisa menyempurnakan seluruh cita-cita dan obsesi pemerintah.

“Jika di tahun 2020 menjadi tahun produktivitas, tahun 2021 menjadi tahun akselerasi, maka di tahun 2022 ini menjadi tahun inovasi dengan slogan Kendari Sukses. Sukses segala hal termasuk melayani masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *