Politik

Tina Nur Alam Gelar Baksos di Kecamatan Wonggeduku Barat


KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPR RI, Hj. Tina Nur Alam intens blusukan ke daerah pemilihannya (Dapil) di Sulawesi Tenggara (Sultra). Teranyar, ia kembali menyapa konstituennya di Kabupaten Konawe, Kamis (20/5) lalu. Dalam kunjungannya di Konawe itu, istri mantan Gubernur Sultra, H. Nur Alam tersebut menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) serta pengobatan gratis di kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar).

Anggota DPR RI Dapil Sultra, Hj. Tina Nur Alam (kedua dari kanan) saat kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Puskesmas Wonggeduku Barat.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Tina Nur Alam itu, dipusatkan di Puskesmas Wobar. Berkolaborasi dengan petugas kesehatan setempat, sekira 150 warga sekitar ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh mantan Ketua TP PKK Sultra tersebut. Tina Nur Alam mengatakan, bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kesejahteraan masyarakat diantara indikatornya adalah terpenuhinya pelayanan kesehatan secara optimal dan juga akses pendidikan yang layak. Ini yang harus bisa dipenuhi,” ungkapnya, kemarin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana, Camat Wonggeduku Barat (Wobar), Abdul Hasim, serta para kepala desa lingkup kecamatan setempat. Tina Nur Alam menyadari, mulusnya perjalanannya menuju Senayan saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, merupakan kerja keras simpatisan maupun pendukungnya yang ada di Bumi Anoa. Sebab itu semenjak diberi amanah sebagai anggota DPR RI, dirinya berupaya agar bantuan-bantuan pendidikan banyak diporsikan ke Sultra. Begitu pun dengan bantuan kesehatan.

“Pengobatan secara massal ini kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Meskipun bidang saya tidak bermitra dengan Kemenkes, tapi saya berkoordinasi lintas komisi,” beber Politikus Partai Nasdem itu. Anggota Komisi X DPR RI itu menyebut, kegiatan sosial berupa pengobatan gratis tak hanya akan dilakukan di Konawe saja. Melainkan, pada beberapa daerah lain yang ada di Sultra. Harapannya, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu dalam memperoleh akses kesehatan secara cuma-cuma.

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat ditunjang dengan masyarakat yang sehat. Aspek kesehatan sangat penting agar masyarakat lebih produktif dalam melakukan aktivitas keseharian,” tandasnya. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top