Hukum & Kriminal

Tim Subdit 2 Amankan 37,52 Gram Sabu

KENDARINEWS.COM — MEP (24) hanya bisa pasrah. Warga Baruga ini dibekuk Subdit 2 Dit Res Narkoba Polda Sultra. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 37,52 gram. Pelaku ditangkap di kompleks Perumahan Teporombua, Kelurahan Watubangga, Kota Kendari.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan telah mengamankan 32 saset narkotika jenis sabu seberat 37,52 gram. Selain itu, pihaknya turut menyita barang bukti lainnya. Dalam mengedarkan sabu, tersangka menggunakan sistem tempel.

“Ada beberapa barang bukti lain yang diamankan seperti 50 sachet plastik bening kosong, sebuah handphone, satu tas samping, satu timbangan digital, dua buah potongan pipet, satu buah tempat kacamata, sebuah dompet, satu buah pembersih bulu mata dan satu buku catatan,” beber Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman.

Selanjutnya, Tim membawa tersangka serta barang bukti di Mako Ditresnarkoba untuk dilakukan penyidikan dan pengembanga. Dirinya menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara, tersangka mengaku memperoleh narkotika jenis itu dari seseorang di kota Kendari berinisial MT.

Informasi ini kata dia, berawal dari laporan masyarakat yang menyebut ada pengedar narkoba yang sering melakukan transaksi sabu. Atas dasar itu, tim lidik Subdit 2 melakukan giat lidik. Hasil dari giat lidik diketahui, pelaku berperan sebagai pengedar. Setelah itu tim langsung melakukan penangkapan.

“Penggeladahan terhadap tersangka turut disaksikan masyarakat. Hasilnya, polisi menemukan empat sachet sabu. Dari situ, tim melakukan pengembangan dan menemukan 28 paket di tempat lainnya,” ujarnya.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top