Edukasi

Tim Pokja PAUD Kota Kendari Resmi Terbentuk

KENDARINEWS.COM– Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain resmi mengukuhkan tim Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hadirnya pokja tersebut diharapkan bisa mendukung perluasan akses dan layanan anak usia dini di Kota Lulo.

Menurut Sulkarnain, tim pokja nantinya akan bertugas untuk meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang anak melalui pola pendidikan usia dini yang bersinergi dengan pembangunan Kota Kendari.

“Usia 0 – 6 tahun merupakan usia yang sangat menentukan masa depan seorang anak. Bila kita mampu menghadirkan suasana dan situasi yang kondusif di usia itu, anak akan memiliki cukup bekal untuk menghadapi kehidupan di masa depan,” kata Sulkarnain Kadir, Kamis (01/04/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, mengatakan, PAUD memberikan pengajaran pada anak usia pra sekolah dalam rangka menciptakan SDM yang unggul. Untuk diketahui saat ini terdapat 161 PAUD, yang tersebar di 11 kecamatan dan 65 kelurahan se Kota Kendari. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top