Buton

Tim Kemenpora akan Buton Tinjau Lokasi Jambore Pemuda Indonesia

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton kian optimis menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada November mendatang. Event nasional ditarget bisa digelar di pelataran Takawa Pasarwajo. Bupati Buton, La Bakry, sudah menyajikan presentasi kesiapan otoritanya melayani para peserta dari 34 provinsi nanti. “Akhir pekan kemarin kami sudah ke Kemenpora, difasilitasi Dispora provinsi. Kita baru ekspose kesiapan tuan rumah tapi belum ada keputusan dari Kemenpora,” katanya, Minggu (28/2).

Setelah itu Pemkab Buton menunggu untuk menerima tim peninjau lokasi yang diutus Pemerintah Pusat guna memastikan kelayakan lokasi berikut infrastruktur pendukungnya. “Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi mereka akan berkunjung ke Buton untuk meninjau lokasi,” tambahnya. Soal itu, La Bakry pun optimis bisa memenuhi syarat. Sebab pembenahan kini telah dilakukan pada titik rencana lokasi. “Untuk pelataran Takawa sedang banyak pekerjaan. Karena kita juga lagi menghadapi event Porprov, jadi bisa sekalian persiapan,” lanjutnya.

Kesuksesan menggelar Festival Budaya Tua Buton selama tujuh tahun berturut-turut, menurut dia menjadi satu modal pembuktian pada Pemerintah Pusat bahwa daerah tersebut sudah berpengalaman menangani event besar. “Kalau festival budaya kita sudah sukses yang tamunya puluhan ribu orang itu bisa, jelas JPI pun bisa,” pungkasnya. Apalagi kali ini, Pemkab juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top