Hukum & Kriminal

Tiga Rumah Warga Tipulu yang Terbakar karena Arus Pendek

KENDARNEWS.COM — Warga kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari sempat dibuat heboh. Selasa (23/2), sekitar pukul 03.15 Wita, si jago merah tiba-tiba melahap rumah warga. Kobaran api itu menyebabkan tiga unit rumah ludes terbakar. Penyebabnya, hubungan arus pendek listrik. “Kebakaran diakibatkan hubungan pendek arus listrik. Saat kejadian api cepat membesar melalap rumah warga. Bahkan salah satu korban yang tertidur pulas ketika kejadian sempat panik. Syukur, para korban langsung tersadar dan selamat dari insiden,” beber Iptu Irwan, Kapolsek Kemaraya.

Tiga rumah yang berbakar kata dia, merupakan milik Asmawati (40), Muhlis (35), dan Intan Berlian (33). Sejumlah harta benda yang tersisa telah diamankan. Hingga kini, ia belum bisa memastikan total kerugian. “Tadi sisa bekas kebakaran telah kami bersihkan bersama pemerintah setempat serta pihak BPBD. Semoga masyarakat yang tertimpa musibah, diberikan ketabahan,” ujarnya.

Dalam upaya pemadaman, ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Namun sebelum pemadam tiba, warga sudah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setelah dua jam dibantu warga, tim pemadam berhasil menjinakan api. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top