Metro Kendari

Tiga Pemda Ikut SKD Bersama Pemprov Sultra

KENDARINEWS.COM — Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah ditetap Panselnas. Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD lingkup Pemprov akan dimulai tanggal 14 September mendatang. Dalam pelaksanaan itu, terdapat tiga Pemda bakal ikut SKD bersama Pemprov Sultra.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan tiga Pemda yang bakal ikut bersama Pemprov yakni Konawe Kepulauan (Konkep) , Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Utara (Konut). “Selain peserta Provinsi, ada juga peserta dari tiga kabupaten lain, ” kata Kadir.

Lokasi tes kata dia, masih sama dengan pelaksanaan tahun lalu yakni di SMKN 1 Kendari. Penetapan lokasi SKD telah dirapatkan bersama ketiga pemda.

“Kita juga sudah rapat bersama. Masing-masing Kabupaten telah kita bagi ada yang menyiapkan meja, ada menyiapkan kabel-kabel dan lain sebagainya. Saya kira tidak ada masalah, semua sudah siap, “jelasnya.

Untuk aula sambungnya, digunakan tiga kapasitas yang berbeda-beda. Aula depan kapasitasnya 200 orang. Namun karena saat ini harus mengatur jarak satu meter kapasitas yang bisa dipakai 100 atau 80 orang saja dalam ruangan. Selain itu terdapat dua aula lainya dengan kapasitas 50 orang.

“Berdasarkan surat BKN dalam Kondisi pandemi, para peserta harus diatur jaraknya minimal 1 meter. Di mana kita gunakan tiga aula. Satu aula besar dan dua aula sedang. Untuk pelaksanaanya apakah nanti bakal bersamaan antara CPNS dan PPPK, kami belum dapat memastikan itu. Kita tunggu saja pengaturan jadwal sesi dari BKN regional Makassar, ” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top