Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Smelter Nikel di Konawe

KENDARINEWS.COM–Presiden Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI Angkatyan Udara (Lanud) Halu Oleo, Senin (27/12) sekitar pukul 14.15 WITA. Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menjemput langsung Presiden saat menuruni tangga pesawat. Kunker Presiden Jokowi ke Provinsi Sultra mulai tanggal 27 sampai 28 Desember 2021.

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta dalam rangka peresmian smelter nikel milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe. Selanjutnya, meresmikan Bendungan Ladongi di Desa Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Presiden Jokowi (Ketiga dari kanan) tiba di Bandara Halu Oleo, dan dijemput langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi (Ke empat dari kanan), Senin (27/12).

Peresmian smelter di kawasan industri Morosi tersebut dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 wita. Setelah acara, Presiden akan kembali ke Kota Kendari untuk beristirahat.

Pada Selasa (28/12), Presiden menuju Ladongi menggunakan helikopter dari Lanud Haluoleo. Pukul 09.00 wita, Presiden dijadwalkan tiba di lokasi peresmian bendungan yang akan belangsung sekitar 45 menit. Pada pukul 10.45 Wita, Presiden kembali ke Lanud Haluoleo dan selanjutnya terbang menuju ke Solo untuk meresmikan Waduk Pidekso di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *