Thamrin Taherong, Politisi PDIP Kota Kendari Tutup Usia

KENDARINEWS.COM — Mantan anggota DPRD Kota Kendari periode 1999-2004 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Thamrin Taherong menghembuskan napas terakhir dalam usia 53 tahun di RS Kota Kendari (Abunawas) sekitar pukul 18.30 Wita, Sabtu 24 Juli 2021.

Kabar wafatnya Thamrin sontak membuat para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kendari merasa syok dan kaget. Pasalnya pria kelahiran Baubau 9 Desember 1963 ini sangat aktif dalam pelbagai kegiatan partai.

Thamrin Taherong

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kendari H.Ishak Ismail, SH turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Ia merasa kehilangan sosok pribadi Thamrin Taherong. “Orangnya sangat ramah dan rendah hati. Almarhum sangat dekat dengan semua pengurus PDI Perjuangan,” katanya, Minggu (25/7).

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Thamrin menjalani perawatan medis di RS Kota Kendari selama 12 hari. Di rumah sakit, dia menjalan isolasi karena COVID-19.

Semasa masih hidup, Thamrin mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu di DPC PDI Perjuangan Kota Kendari.

Di partai, dia dikenal sangat aktif dalam berbagai kegiatan ke partai, baik di tingkat DPC, DPD hingga DPP. Semua momen rapat pengurus dihadirinya.

“Bahkan rapat belum dimula, almarhum sudah hadir lebih awal. Dia sangat aktif membantu membesarkan PDI Perjuangan, khususnya di Kota Kendari. Makanya kami merasa sangat kehilangan almarhum,” ujar Ishak Ismail.

Karena sosok Thamrin sangat proaktif di PDI Perjuangan, sehingga nama almarhum dikenal di mana-mana. “Mulai dari tingkat ranting sampai DPP PDI Perjuangan, pasti mengenal nama almarhum Thamrin Taherong. Makanya saya mewakili pengurus DPC sudah melapor ke DPP PDI Perjuangan, mengenai wafatnya beliau,” terang Ishak.

Ishak menitip pesan kepada keluarga besar Thamrin Taherong, agar senantiasa tabah menghadapi cobaan ini. “Mari kita semua mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah dan diampuni segala dosa-dosanya . Amin,” tutup Ishak. (ali).

Tinggalkan Balasan