HEADLINE NEWS

Tesangkut Pohon, Boks Kontainer Jatuh dari Truk di Depan RS Dewi Sartika

KENDARINEWS.COM — Satu boks kontainer terjatuh dari truk pengangkutnya di Jalan Kapten P. Tendean, Kelurahan Baruga, Kota Kendari persis di depan Rumah Sakit Dewi Sartika, Jumat (25/9/2020) sore. Kontainer tersebut jatuh karena tersangkut di pohon pelindung yang condong ke badan jalan.

Kejadian tersebut nyaris memakan korban, untungnya kendaraan lain yang telah melintas sehingga tidak tertimpa boks kontainer. Meski begitu kejadian ini menyebabkan antrian panjang kendaraan sebab, Kontainer menutup badan jalan, demikian juga dahan pohon yang patah.

Dari informasi warga, pohon berada di depan lorong pengayoman itu memang sangat mengganggu. Batang dan dahan menjorok ke jalan kerap membahayakan pengguna jalan.

Warga juga menyayangkan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang tidak melakukan pemangkasan dan penebangan pohon pelindung yang membahayakan itu.Padahal sudah beberapa kali dilaporkan.

“Kita sudah sering laporkan akan bahaya pohon pelindung itu, namun bukannya turun memantau langsung pejabatnya malah minta laporan tertulis,” kata ibu Ani, warga di sekitar kejadian. Mengurai kemacetan, aparat Polsek Baruga pun turun membantu mengamankan lokasi. Sejumlah petugas terlihat mengatur lalu lintas. (Wal/KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top