Hukum & Kriminal

Terinspirasi Dimas Kanjeng, Terduga Pengganda Uang di Konsel Tipu Korban 200 Juta

Ilustrasi


-Tersangka terancam pasal berlapis

KENDARIPOS.CO.ID– Masyarakat Sulawesi Tenggara harus lebih waspada dengan kekayaan instan. Terbaru Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra mengamankan oknum dukun pengobatan alternatif berinisial S (50). Pasalnya tersangka diduga melakukan tindak pidana penipuan penggandaan uang dan tindak pidana pemalsuan uang.

Diketahui, saat ini korbannya sebanyak 14 orang dengan total kerugian sebanyak 200 juta rupiah lebih.
“Jadi ada 14 Korban, tapi dari 14 korban ini baru dilakukan pemeriksaan kepada 8 korban, dari 8 korban ini kerugian yang telah kami data sebanyak Rp. 237.800.000.

Ditreskrimum Polda Sultra masih menunggu 6 korban yang lainnya, dan mungkin ini masih akan bertambah lagi, karena kami masih melakukan pengembangan,” kata Direskrimum Polda Sultra, AKBP Bambang wijanarko melalui Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Kamis (9/9).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan tersangka tertangkap di kediamannya Desa Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (8/9).Penangkapan berawal dari laporan yang diterima Ditreskrimum Polda Sultra oleh salah satu korban.

“Dari informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka. Hasil penggeledahan, sejumlah barang bukti ditemukan di sebuah gubuk ditengah sawah yang dijadikan tersangka sebagai tempat ritual praktek penarikan uang gaib,” ungkapnya, Kamis (9/9).

“Barang bukti yang diamankan diantaranya, uang palsu pecahan 100 ribu rupiah sebanyak 1002 lembar, dua alat meditasi untuk ritual secara gaib, tiga buah pelepah pisang untuk dudukan dupa, satu sisir pisang sesajen, dan satu lembar kain kafan,” imbuhnya. (Ndi)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top