Kolaka Timur

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Lambandia Ditutup Sementara

KENDARINEWS.COM — Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Lambandia ditutup sementara. Terhitung sejak 24 Desember hingga 31 Desember 2020. Kadis Kesehatan Koltim, Barwik Sirait menyampaikan, penutupan sementara Puskesmas dikarenakan, ada tenaga kesehatan terpapar covid-19. Sehingga perlu diantisipasi supaya tidak menginvekasi yang lain.

Barwik mengaku, pelayanam Puskesmas ditutup karena ada tenaga kesehatan yang tertular pandemi Covid-19. Menghindari kontak erat dengan tenaga kesehatan lainnya, sehingga ditakutkan menular kepada masyarakat umum. “Kami hanya tutup sementara Puskesmasnya. Tepatnya selama delapan hari. Saya minta masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” kata Barwik pada Kendari pos, Senin (28/12).

Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes Koltim, Abdul Munir menambahkan, saat ini sebanyak 92 warga Koltim positif Covid-19. Termasuk tiga diantarnya bekerja di Puskesmas Lambandia. “Makanya, kami swab 60 orang tanggal 23 Desember lalu. Kita doakan yang positif covid-19 cepat sembuh dan sehat kembali,” harapnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top