Hukum & Kriminal

Temuan Kayu Ilegal di Nambo, Polda Sultra Kejar Kades Amolengo

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus dugaan kayu ilegal yang ditangkap di Jalan Poros Nambo, 18 Agustus lalu belum tuntas. Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra masih mengejar satu orang yang diduga punya peran dalam kepemilikan kayu ilegal tersebut. Dia bernama Muslan. Nama pria ini disebut sebagai orang yang memiliki kayu tersebut. Ia juga merupakan Kepala Desa Amolengo.

Saat ini, Polda Sultra telah menahan dua orang yakni orang yang menguasai kontainer dan sopir mobil yang memuat kayu-kayu ilegal tersebut. Keduanya bernama Hasrudin dan Mursalim. Sebelumnya kayu jenis rimba campuran ditangkap di jalan Poros Nambo. Sebuah mobil kontainer memuat kayu sebanyak 300 batang lebih.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Heri Tri Maryadi yang dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut masih ditangani . Barang bukti yang disita berupa kayu. Saat ini barang bukti dititip di rumah penyimpanan barang sitaan Negara (Rupbasan) Kendari.

“Iya benar. Kita amankan dua orang, sopir dan yang menguasai Kontaitner,” tuturnya dalam pesan WhatsApp. Mengenai keterlibatan satu orang yang menjadi buronan? Ia mengaku masih dalam pengembangan. Hingga kini, polisi belum bisa menyimpulkan keterlibatan Kepala Desa Amolengo. “Iya, memang ada satu bernama Mus sedang dicari,” ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top