Ekonomi & Bisnis

Telkomsel Dukung Program Magang Kampus Merdeka


–Perkuat Pengembangan Talenta Indonesia Berdaya Saing

KENDARINEWS.COM- Telkomsel sebagai leading digital company berkomitmen untuk terus bergerak maju mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul siap kerja.

Komitmen ini diwujudkan Telkomsel melalui dukungan dan partisipasi pada program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni Program Magang Kampus Merdeka yang didampingi oleh mentor-mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing. Dengan adanya kolaborasi yang terjalin antara sektor pendidikan dan industri, akan mempertajam kemampuan generasi muda yang siap terjun ke dunia kerja dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa, hingga pada akhirnya dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia menjadi bangsa digital yang berdaulat dan mandiri.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti mengatakan, Telkomsel memaknai Program Magang Kampus Merdeka ini sebagai momentum dalam membuka semua peluang bagi generasi muda Indonesia untuk dapat memaksimalkan potensi melalui proses belajar langsung di industri dengan expert dari Telkomsel.

“Kami berharap, Program Kampus Merdeka dapat memperkecil kesenjangan antara kompetensi yang dibutuhkan industri saat ini yang kian dinamis dengan kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan baru perguruan tinggi. Sehingga kedepannya para lulusan tersebut dapat lebih siap lagi dalam menghadapi dunia kerja dengan perkembangan industri yang serba cepat,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Progam Magang Kampus Merdeka Telkomsel merupakan rangkaian program ‘Kampus Merdeka’ yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan kemampuan di luar prodinya.

Melalui program ini, mahasiswa aktif yang sedang menempuh studi minimal semester 5 di seluruh Indonesia akan mendapatkan sejumlah benefit, salah satunya bisa mengikuti program magang di Telkomsel selama 5-6 bulan yang akan dikonversi menjadi nilai dengan bobot 20 SKS. Program magang ini pun berbeda dari program magang pada umumnya, dimana mahasiswa akan mendapatkan pengalaman terlibat langsung dalam berbagai project yang ada di Telkomsel selama 1 semester, memiliki portfolio project, dan sertifikat yang dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja.

Tak hanya itu, mahasiswa juga akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai program dan project strategis yang sedang berlangsung di Telkomsel, mendapatkan learning package dari Telkomsel, memperluas networking di luar program studi/kampus, hingga mendapatkan Uang Saku per bulan selama menjalani program dari Kemendikbudristek.

Program Magang Kampus Merdeka Telkomsel ini terbuka bagi seluruh mahasiswa minimal semester 5 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia, dengan syarat sesuai kriteria pada masing-masing posisi. Program pendaftaran dibuka sejak 10-30 Juni 2021 dengan mengikuti proses seleksi yang terdiri dari Seleksi Administrasi dan Interview.

“Kami menyambut baik Program Magang Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan talenta-talenta digital unggul, berdaya saing tinggi, dan mampu menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, Indonesia akan memiliki lebih banyak sumber daya manusia berkualitas dan berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital yang merdeka, mandiri dan berdaulat,” tutup Muharam.

Informasi lebih lanjut mengenai program Magang Kampus Merdeka Telkomsel bisa mengunjungi tsel.me/KampusMerdeka dan akun instagram @LifeatTelkomsel. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top