Politik

Tarung di Pilgub, Ridwan Bae Gandeng Wakil dari Daratan

KENDARINEWS.COM — Ridwan Bae kini secara terang-terangan menyatakan siap bertarung menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara. Politisi Golkar itu mulai melirik figur untuk dijadikan wakil. Kandidat yang akan digandeng menyasar sosok yang berasal dari “daratan” (Konawe Raya dan Kolaka Raya). Hal itu disampaikan Ridwan Bae saat diwawancarai kendarinews.com, Sabtu (6/3).

Ia mengatakan, tradisi politik Pilgub Sultra, berbasis dua aspek. Maknanya, jika 01 dari Kepulauan (Muna dan Buton Raya) maka 02 dari daratan. Begitupun sebaliknya. Fenomena ini telah menjadi kultur politik yang telah melekat dalam nalar masyarakat Bumi Anoa. Karena itu, kata dia, menggandeng wakil dari daratan sebagai kolega bertarung di Pilgub adalah keputusan strategis.

“Saya berasal dari Kepulauan. Maka 02 mesti berasal dari daratan. Untuk menghimpun kekuatan besar masyarakat dan keterwakilan serta perpaduan kepulouan dan daratan,” kata Ridwan Bae.

Untuk nama figur, sambung mantan Bupati Muna dua periode itu, bakal mengemuka seiring situasi politik kedepan. Yang nanti beriringan dengan pengamatan terhadap figur-figur potensial yang bisa diajak berkongsi.

“Pada prinsinpnya yang akan saya pinang sebagai 02, mesti punya elektabilitas tinggi dan penerimaan masyarakat sangat besar. Karena hal tersebut, yang menjadi poin mendasar untuk sebuah misi memenangkan pemilihan,” tandas Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top