Kolaka

Tambah Libur, Tunjangan ASN tak akan Dibayar

KENDARINEWS.COM — Pemerintah telah menetapkan libur lebaran Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai tanggal 12 sampai 16 Mei 2021. Dengan demikian, maka para abdi negara sudah harus berkantor pada 17 Mei mendatang. Untuk mengantisipasi adanya pegawai yang menambah libur, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah menyiapkan sanksi bagi yang melakukan pelanggaran disiplin tersebut.

“Tanggal 17 Mei itu sudah masuk kerja. Di hari itu kami juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengetahui siapa saja ASN yang tidak hadir. Jika ada, maka kami akan berikan sanksi,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj Andi Tenri Gau saat ditemui, Jumat (7/5). Wanita yang sebelumnya menjabat Inspektur Kolaka tersebut mengungkapkan, sanksi yang dijatuhkan, beragam. “Ada sanksi administratif dan bisa juga tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN tersebut tidak dibayarkan,” ancamnya.

Dengan adanya penetapan jadwal dan sanski yang disiapkan tersebut, maka Tenri mengimbau kepada seluruh ASN Pemkab Kolaka untuk tak menambah libur. “Kalau melanggar pasti akan diberikan sanksi dan aturan itu berlaku bagi semua ASN,” ulangnya, menegaskan. Agar tak ada ASN yang memulai libur sebelum tanggal 12, maka Tenri mengingatkan juga kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pengawasan kepada anggotanya. “Tanggal 10-11 Mei itu masih berkantor. Nanti tanggal 12 Mei baru libur. Jadi kami ingatkan supaya kepala SKPD juga melakukan pengawasan untuk mencari tahu siapa saja pegawainya yang libur duluan. Karena mereka yang tahu stafnya dan kami di BKPSDM tidak bisa deteksi semua. Pembinaan ASN juga bukan hanya di BKPSDM tapi juga berada di instansi masing-masing,” tandasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top