Metro Kendari

Tambah Daya Tarik Kawasan Teluk, Pemkot Bangun Gedung Serbaguna

KENDARINEWS.COM — Kawasan Teluk Kendari terus dipoles. Tidak hanya melalui proyek tambat labuh, Pemkot Kendari masih akan membangun sejumlah sarana dan prasarana untuk menambah daya tarik Teluk Kendari. Salah satunya, pembangunan gedung serbaguna di pesisir teluk di wilayah Kecamatan Kendari. Tahun 2021, prosesnya telah masuk tahap desain. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan gedung serbaguna sengaja dihadirkan untuk menyokong wisata teluk yang saat ini sedang dikembangkan. Lanjut dia, gedung serbaguna nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat umum yang ingin berwisata dan ingin menikmati pemandangan teluk.

Selain itu, gedung serbaguna bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Kendari dalam menggelar acara atau hajatan. Selain itu, beberapa bagiannya akan menjadi kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbidpar) dan Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkomla) Kendari. “Ini kita sudah rencanakan. Kita tahu bersama masyarakat di Kecamatan Kendari sekitarnya itu tidak memiliki fasilitas yang bisa mewadahi aktivitas mereka yang dalam jumlah besar. Kalau ada aktivitas perkawinan atau apapun itu selalu mengarah ke atas (Mandonga dan Wua-wua),” ungkap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain tak mejelaskan detail soal konstruksi bangunan yang bakal dihadirkan. Kendati demikian, ia memastikan pembangunan gedung serbaguna akan dimulai 2022 mendatang. Saat ini, baru dianggarkan untuk desainnya. Bila perencanaanya rampung tahun ini, pengerjaannya bisa mulai. “Pembangunannya persis di sisi Teluk Kendari di Kecamatan Kendari. Kenapa demikian? Karena kita ingin mengingatkan bahwa awal mula Kota Kendari itu berasal dari Teluk Kendari. Di Kandai. Semoga ini bisa jadi semanagt dan spirit bagi semuanya untuk membangun kota Kendari,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top