Wakatobi

Tahap Awal Tuntas, Dispora Wakatobi Gandeng Konsultan Bahas Kelanjutan Proyek

KENDARINEWS.COM — Pekerjaan Gedung Olahraga (GOR) tahap pertama di Wakatobi telah dituntaskan. Meski begitu, bangunannya belum dapat difungsikan. Masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi dan diharapkan pemanfaatan gedung tipe B tersebut segera terealisasikan. Meski tahun 2021 tidak ada anggaran untuk tindak lanjut pembangunan GOR Wakatobi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah mengundang konsultan untuk membahas pekerjaan proyek itu.

Pelaksana (Plt.) Kepala Dispora Wakatobi, M. Yunus Yusuf, membenarkan, telah mengundang konsultan beberapa kali untuk membahas kelanjutan pembanguan ini. Meski tahun ini belum ada anggaran namun pihaknya berencana akan mengusulkan pada tahun 2022 mendatang. Anggaran dari alokasi dana khusus (DAK) tahun 2019 kurang lebih Rp 16 miliar untuk GOR Wakatobi, baru untuk pekerjaan tahap awal. Artinya, harus ada lanjutan pembanguan lagi sehingga GOR yang terletak di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi rencananya gedung ini untuk enam cabang olahraga yakni, futsal, tenis lapangan, volly ball, takraw hingga tenis meja.

Sebelumnya, Yunus Yusuf menyebut pada perencanaan, memang ada tambahan untuk pembangunan sarana di GOR tersebut. Namun pihaknya mengupayakan penuntasan lahan terlebih dulu. Hal ini menjadi salah satu pembahasan dengan pihak terkait agar pembangunan sarana olahraga di gedung tersebut tidak menemui kendala nantinya. “Meskipun untuk lahan gedung sekarang sudah selesai, tapi untuk kelanjutannya kita mau amankan dulu lahannya. Nanti kalau sudah tak ada masalah, areal apa yang kita butuhkan untuk sarana olahraga, tinggal usulkan anggarannya,” tutup Yunus Yusuf. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top