Metro Kendari

Tabur Bunga di Hari Pahlawan : Wali Kota di TMP, Wawali di Teluk Kendari

KENDARINEWS.COM — Nilai-nilai kepahlawanan para pejuang mesti terpatri sepanjang masa dalam diri setiap insan bangsa Indonesia. Jasa para pahlawan mempertahankan negeri ini dari kolonialisme patut dihormati. Jiwa patriotisme yang diwariskan kepada generasi bangsa harus tetap berkobar sepanjang masa. “Mari terus kobarkan semangat nasionalisme!. Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir pada tubuh kita yang tidak mudah menyerah dan tidak mudah mengatakan saya kalah,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, Selasa (10/11).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, hari Pahlawan menjadi alarm jika perjuangan tidak pernah berhenti bagi Indonesia. Jika dahulu perjuangan adalah mengangkat senjata, maka saat ini adalah berjuang melawan berbagai masalah dan hambatan bangsa. Termasuk melawan pandemi covid-19. Kondisi saat ini menuntut seluruh rakyat Indonesia memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri dengan semangat kepahlawanan.

Sulkarnain mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk bersama-sama turut berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan demi melawan Virus Covid-19. “Meskipun dalam masa pandemik covid, namun peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 ini berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna,” kata Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari dr Hj Siska Karina Imran tak melewatkan momentum peringatan Hari Pahlawan tersebut. Mereka kompak membagi tugas. Wali kota tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, sementara Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari dr Hj Siska Karina Imran bersama Forkompimda menabur bunga di kawasan Teluk Kendari.
(m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top