HEADLINE NEWS

Swab Antigen Gratis Bagi Peserta Seleksi PPPK

KENDARINEWS.COM — Harapan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akhirnya terkabulkan. Kini, mereka tak perlu memikirkan biaya swab antigen. Pemkot Kendari telah menggratiskan biaya swab. Pembebasan biaya swab kemungkinan berlaku bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dijadwalkan baru akan menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Diknes) Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan, kebijakan menggratiskan swab antigen khusus peserta seleksi PPPK merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Di kondisi pandemi, pemerintah tak ingin masyarakat khususnya peserta seleksi tidak perlu mengeluarkan biaya swab antigen.

“Semua gratis, swab antigennya dan juga pemberian vaksinnya bagi yang belum di vaksin. Syaratnya cukup membawa identitas diri berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan membawa kartu ujian SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negera),” kata Rahminingrum, kemarin.

Pelaksanaan swab antigen gratis, dipusatkan di pelataran dantor Dinkes Kendari. Layanannya dibuka mulai 13 – 16 September atau sesuai jadwal pelaksanaan SKD tahun 2021. Jadwalnya mulai pukul 08.00 – 12.00. “Hari ini (kemarin), kami melayani 158 peserta,” kata Rahminingrum.

Seorang peserta seleksi PPPK bernama Cici menyambut baik kebijakan swab antigen gratis. Ia merasa terbantu karena tidak perlu lagi merogoh kocek lagi untuk memenuhi salah satu syarat mengukuti seleksi PPPK. “Syukur ada bantuan dari Pemkot. Hitung-hitung kam tidak keluar biaya lagi untuk swab yang kini berkisar Rp 90 ribu – 100 ribu. Jadi lebih hemat pengeluaran. Terima kasih pak Wali Kota, Sulkarnain Kadir,” kata Cici.

Sekedar informasi, Jumlah peserta seleksi PPPK Kota Kendari tahun ini berjumlah sebanyak 448 orang. Seluruhnya adalah tenaga pendidik (guru) yang telah mengbdikan dirinya di satuan pendidikan berbagau jenjang di Kota Lulo. Adapaun seleksinya sudah dimulai pekan ini. (b/ags)

Swab Antigen Gratis Bagi Peserta PPPK
-Hari Pertama Diikuti 158 Peserta (Total 448 Peserta)
-Dibuka 13-16 September Pukul 08.00-12.00 Wita
-Lokasi Pelataran Kantor Dinkes Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top