Hukum & Kriminal

Surveyor Kapal yang Hilang di Dermaga PT VDNI Ditemukan

KENDARINEWS.COM — Tim SAR Kendari akhirnya menemukan seorang karyawan surveyor Kapal PT Carsurin yang hilang selama dua hari di lokasi Dermaga PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Selasa (13/10). Pria bernama Redzki Sawal tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di arah timur 1,75 Neutical Mil (NM) lokasi kejadian.

Foto: Humas Basarnas Kendari.

Saat ditemukan, jasad korban ditemukan dalam keadaan mengapung di atas permukaan. Tim SAR dibantu masyarakat lalu mengevakuasi korban. Namun untuk kepentingan penyelidikan, korban langsung menjalani visum di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari.

Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi menuturkan pencarian dilakukan Tim SAR Kendari dimulai sejak Senin (12/1) usai mendapat informasi ihwal tenggelamnya seorang Surveyor Kapal. Dalam operasi kali ini, pihaknya menurunkan satu unit rescue car, satu unit ambulance membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Kita temukan jasad korban sekitarpukul 07.00 WITA pagi. Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk divirum. Selanjutnya, jasadnya akan dibawa oleh pihak Keluarga,” tutur Aris dalam keterangan persnya, Selasa (13/10).

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi pencarian SAR di dermaga PT VDNI resmi ditutup. Dalam pencariannya, SAR Kendari turut dibantu Polsek Bondoala, pihak PT OSS dan masyarakat sekitar.

Selama proses pencarian, cuaca cukup mendukung. Tinggi gelombang 0,1 – 0,5 meter dengan arah angin selatan ke timur dengan Kecepatan angin 10 knot/jam.

“Alhamdulilah selama dilakukan pencarian, tak ada kendala,” katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top