Nasional

Surunuddin Membangun Menuju Konsel Hebat

Kabupaten Konsel Berusia 18 Tahun

ANDOOLO, KENDARINEWS.COM–Saban 2 Mei, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memeringati hari lahirnya. Tahun ini, Kabupaten Konsel, berusia 18 tahun. Ibarat gadis remaja dalam pematanganan diri, Kabupaten Konsel terus bersolek dengan sentuhan pembangunan. Adalah Bupati Surunuddin Dangga, sang arsitek pembangunan infrastruktur maupun suprastruktur daerah.

Pada periode kedua (2021-2026) memimpin daerah, Bupati Surunuddin Dangga yang didampingi Wakil Bupati Rasyid sudah bertekad membawa Konsel dan masyarakatnya berada di padang kesejahteraan. Bupati Surunuddin Dangga, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Konsel atas kepercayaannya, sehingga dirinya dapat mengemban amanah memimpin Kabupaten Konsel dua periode.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu mengajak seluruh rakyatnya untuk bersama-sama membangun daerah demi mewujudkan SDM unggul menuju Desa Maju Konsel Hebat. “Mari bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, bahu membahu membangun daerah dengan segala daya dan upaya menuju Konsel hebat,” ujarnya saat memimpin upacara HUT Konsel yang dirangkaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 di Auditorium Kantor Bupati Konsel, Senin (03/5/2021).

Bupati Konsel Surunuddin Dangga (tiga dari kanan) didampingi Wakil Bupati Konsel Rasyid (dua dari kanan) memimpin upacara HUT ke-18 Kabupaten Konsel di auditorium Kantor Bupati Konsel, Senin (03/05/2021).KAMALUDDIN / KENDARINEWS.COM

Bupati Surunuddin Dangga berharap di usia ke-18 ini, kualitas pembangunan Kabupaten Konsel pada semua sektor meningkat, baik sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan potensi sumber daya alam lainnya. “Tentunya guna mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat dan tercapainya masyarakat sejahtera,” harap Surunuddin.

Bupati petahana itu mengatakan, sudah kedua kalinya Pemkab memeringati dan merayakan Hardiknas serta HUT Konsel di tengah pandemi Covid-19. Surunuddin mengajak seluruh generasi bangsa untuk menciptakan sejarah gemilang dan mewujudkan generasi Merdeka Belajar. “Harus dipahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan. Di depan masih membentang sederet tantangan yang harus kita lalui bersama. Mari lalui dengan inovasi dan solusi,” pungkas Surunuddin Dangga.

Untuk diketahui, HUT Konsel bertepatan dengan Hardiknas, tanggal 2 Mei. Namun seremoni peringatan HUT baru digelar 3 Mei 2021. Kabupaten Konsel dengan Ibu Kota Andoolo di tetapkan sebagai daerah otonom oleh pemerintah pusat berdasarkan UU Nomor 4 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Konawe Selatan pada 2 Mei 2003.

Para peringatan HUT ke-18, Bupati Surunuddin menyerahkan 55 sertifikat aset Pemkab dan 730 bidang tanah program redistribusi Pemkab Konsel untuk 5 unit peemukiman transmigrasi kepada perwakilan masyarakat Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat, Desa Amohola dan Desa Wawodenggi Kecamatan Moramo, Desa Roda dan masyarakat Kelurahan Palangga.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekab Konsel Sjarif Sajang, Ketua TP PKK Hj Nurlin Surunuddin, Wakil Ketua TP PKK Suharni Rasyid, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dan unsur forkopimda lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pimpinan OPD serta camat lingkup Pemda Konsel.(kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top