Support Operasional Satgas, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 5 Miliar

KENDARINEWS.COM — Masa perpanjangan status pandemi Covid-19 telah ditetapkan sejak akhir tahun 2021 lalu oleh Presiden, Joko Widodo. Menindaklanjuti keputusan itu, Pemprov Sultra tetap mengalokasikan anggaran untuk penanganan covid tahun 2022.

“Jadi, pak gubernur sudah diinstruksi pusat agar pendanaan covid ini tetap ada. Pasalnya, Peraturan Presiden (PP) menyangkut bencana non alam ini belum dicabut. Makanya, kami tetap menganggarkan,” ungkap Basiran, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Sultra saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Basiran

Anggaran yang diporsikan untuk penanganan pandemi lanjut mantan Asisten I Setprov Sultra ini, sebesar Rp 5 miliar. Dananya diperuntukan untuk membiayai operasional Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. “Penganggarannya melekat di Dinas Kesehatan (Dinkes),” sebutnya.

Selain Satgas, pihaknya juga tetap menganggarkan penanganan ruang isolasi yang bertempat di SMA Angkasa.

Namun ia tidak bisa memastikan besaran anggarannya. “Untuk nilainya, saya kurang hafal. Yang jelasnya, pasien yang diisolasi sampai hari ini masih ada di sana. Bahkan masih ada yang dari luar negeri,” imbuhnya.

Untuk OPD lainnya, tetap ditugaskan mensupport penangan covid. Apalagi OPD yang masuk dalam Satgas. “Nanti akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) gubernur. Tapi untuk saat ini, anggarannya sudah ada di Dinkes,” pungkasnya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *