HEADLINE NEWS

Sultra Kirim 30 Praja IPDN ke Jatinangor, Kendari Terbanyak

KENDARINEWS.COM — Seleksi penerimaan Calin Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah rampung. Sebanyak 30 peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan di Jatinangor, Jawa Barat (Jabar). Kota Kendari menjadi penyumbang wakil terbanyak 9 orang disusul Muna 5 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zunuriah mengatakan Praja IPDN Sultra telah diberangkatkan. Hanya satu peserta masih belum dirangkatkan karena sedang dalam proses karantina mandiri lantaran sakit. Dari total 30 orang praja yang dikirim di IPDN terdiri dari 25 orang laki-laki dan 5 perempuan.

“Yang kami serahkan di IPDN semuanya sudah di swab dan hasilnya negatif Covid-19. Sebab dari awal, hasil swab Covid menjadi syarat untuk bisa masuk dan diterima dalam kampus. Sementara, ada satu yang sedang sakit. Insya Allah, satu calon Praja, akan segera bergabung dengan rekan-rekannya, setelah sembuh dari sakit sarampa” jelasnya kemarin.

Pemberangkatan telah dilakukan 7 Oktober lalu. “Saya dan beberapa pejabat BKD langsung mengantar putra putri terbaik asal Sultra dan sudah kami serahkan ke IPDN. Seluruh calon praja yang kami kirim adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi Pemantauan Akhir (Pantukhir),” kata Zanuriah. Dengan diterimanya calon-calon Praja asal Bumi Anoa itu, mereka akan mengikuti pendidikan selama beberapa tahun. Mereka akan didik bersikap, berperilaku dan pengetahuan tentang administrasi pemerintahan, pelayanan publik sebagaimana calon Aparatur Sipil Negara (ASN). “Praja IPDN akan dididik menjadi calon pemimpin masa depan,” ujarnya. (c/rah)

Peserta yang Lulus IPDN
-Kendari 9 Utusan
-Muna 5 Utusan
-Baubau 3 Utusan
-Buton 3 Utusan
-Kolaka 3 Utusan
-Bombana 2 Utusan

  • Wakatobi, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Selatan, dan Buton Tengah Hanya 1 Utusan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top