Metro Kendari

Sulkarnain Sukses Bawa Kendari Masuk 20 Besar Indek Literasi Tertinggi Se-Indonesia

KENDARINEWS–Kerja keras Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam merubah seluruh pelayanan manual menjadi berbasis digital akhirnya menuai hasil. Kendari masuk dalam 20 besar Kabupaten/Kota dengan Indeks Literasi Digital tertinggi Se-Indonesia berdasarkan survei status literasi digital Indonesia tahun 2020 oleh Katadata Insight Center dengan Kemenkominfo.

Sulkarnain Kadir, menyebut, upaya itu merupakan hasil kerja keras semua pihak utamanya seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadirkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Secara perlahan seluruh pelayanan yang sebelumnya masih manual kita ganti secara online dan berbasis aplikasi. Mudah-mudahan ini bisa terus kita tingkatkan dan pertahankan untuk kepentingan masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat (21/05/2021).

Sekedar informasi, berbagai terobosan dan inovasi yang dihadirkan Pemkot Kendari diantaranya seperti, Layanan Integrasi Kendari (LAIKA), layanan aduan masyarakat melalui aplikasi e-Humas, Aplikasi layanan Pajak menyapa (Jakpa), dan Aplikasi Jaga Kendari (Jari). (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top