Sulkarnain : RT/RW Ujung Tombak Pemkot

KENDARINEWS.COM — Peran Ketua RT/RW sangat strategis dalam mewujudkan program kerja Pemkot Kendari. Atas dasar itulah, RT/RW harus menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, koordinasi dengan pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan harus terus dibangun.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan RT/RW merupakan ujung tombak dari pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Berbagai kebijakan dari pemerintah bisa cepat sampai masyarakat. Begitu pula sebaliknya. Berbagai masukan (aspirasi) dari masyarakat bisa langsung disampaikan kepada pemerintah.

“Dengan pengukuhan ini, kami berharap Ketua RT/RW bisa mendukung peningkatan layanan kepada masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir saat melantik Ketua RT/RW terpilih se-Kecamatan Puuwatu, kemarin

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan kepada perwakilan Ketua RT/RW se-Kecamatan Puuwatu, kemarin

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengakui tanggung jawab yang harus dipikul Ketua RT/RW sangat berat dan tak sebanding dengan upah yang diberikan. Kendati demikian, ia berharap mereka tetap bisa menjalankan tugasnya dengan semangat kebersamaan. Merangkul semua elemen masyarakat, seperti tokoh agama, adat, pemuda, perempuan, untuk bersama-sama bergandengan tangan melayani masyarakat.

“Jadikan amanah ini semata-mata sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Kepada daerah kita. Mudah-mudahan pengabdian kita nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disekeliling kita,” kata Sulkarnain Kadir usai melantik seluruh Ketua RT/RW Se-Kecamatan Puuwatu, kemarin.

Jika masyarakat bersatu dan kompak lanjutnya, potensi permasalahan bisa dicegah. Di sisi lain, seluruh perangkat bisa bekerja maksimal dalam mendukung visi pemerintah yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi, dan teknologi. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *