Sulkarnain “Muluskan” Jalan Purirano

KENDARINEWS.COM — Warga Purirano sempat merasa dianak tirikan Pemkot Kendari. Pasalnya, kondisi infrastruktur terutamanya sarana jalan yang rusak parah berpuluh tahun tak kunjung diperbaiki. Kondisi itu langsung direspon Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Setelah menerima keluhan warga setahun lalu, ia langsung bergerak cepat merealisasikan janjinnya (pengaspalan jalan). Sekira 850 meter jalan yang dikeluhkan warga kini telah diaspal.

Sulkarnain Kadir mengatakan, pengaspalan jalan penting dilakukan untuk menudukung mobilitas masyarakat setempat. Bukan hanya itu, kondisi jalan yang mulus beraspal dapat mencegah potensi kecelakaan. “Jalannya kita aspal agar masyarakat nyaman dan aman berkendara,” ujar Sulkarnain Kadir usai meninjau program pengaspalan jalan di Kelurahan Purirano, kemarin.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memastikan seluruh Jalan Kota Kendari telah teraspal seluruhnya tanpa terkecuali. Jika pun terdapat beberapa kerusakan, maka pihaknya berjanji akan segera melakukan pembenahan. Termasuk menginventarisir jalan kota yang belum teraspal.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kemeja putih) meninjau pekerjaan jalan di Purirano. Tidak hanya memuluskan jalan sepanjang 850 meter, ia berjanji akan memasang lampu penerangan di sejumlah titik. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

“Saya sudah instruksikan Dinas PUPR untuk memperhatikan betul kondisi jalan di Kota Kendari. Mudah-mudahan dengan begitu, jalan yang ada bisa dimanfaatkan masyarakat. Bisa melancarkan mobilitas masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir.

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari ini menambahkan, kedepan pihaknya bakal melengkapi sarana jalan dengan penerangan yang lebih baik melalui Program Kendari Terang. Upaya itu diharapkan bisa mendukung mobilitas masyarakat pada malam hari. Disisi lain untuk, penambahan lampu jalan untuk mencegah aksi kriminalitas yang berpotensi terjadi.

“Kebetulan kami ada program Kendari Terang. Alhamdulillah kami juga telah menandatangani kerjasama dengan salah satu lembaga di pemerintah pusat. Insya Allah akan menurunkan kurang lebih 3 ribu titik lampu jalan. Saya minta para Ketua RT (di Kelurahan Purirano) mendata titik lokasi pemasangan lampu penerangan,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, La Ode Warga Kelurahan Purirano menyambut baik program pengaspalan jalan yang dihadirkan Pemkot Kendari. Ia mengaku, selama ini warga kesulitan mengakses jalan lantaran rusak parah dan dipenuhi batu berukuran besar. “Kemarin-kemarin banyak warga jatuh dari motor karena injak batu besar. Apalagi kalau jalan malam hari. Sudah lama jalan ini tapi belum diperbaiki. Nanti dieranya Pak Sulkarnain ini baru diaspal. Kami warga Purirano sangat berterima kasih,” pungkasnya. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *