Metro Kendari

Sulkarnain Minta Karang Taruna jadi Pelopor Pembangunan

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyadari betul dalam mewujudkan visinya menjadi daerah yang layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi dan teknologi, tidak hanya bisa dilakukan sendiri, melainkan membutuhkan peran pihak lain, salah satunya peran Karang Taruna. Oleh karena itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta jajaran pengurus Karang Taruna Kota Kendari untuk terlibat dan menjadi pelopor dalam pembangunan daerah.

“Saya yakin Karang Taruna dapat melakukan pembinaan kepada para pemuda di Kota Kendari dan terus meningkatkan kegiatan ekonomi produktif masyarakat supaya terus berkembang untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” kata Sulkarnain dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Karang Taruna Kota Kendari, di PlazaInn Kendari.

Menurut Sulkarnain, upaya melakukan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat khususnya pemuda di Kota Kendari sudah sewajarnya dilakukan. Mengingat karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang menjadi wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomi dan produktif dengan pendayagunaan potensi yang tersedia berupa sumber daya manusia maupun sumber alam.

“Hal inilah yang kemudiam menjadikan karang taruna sebagai komponen terdepan dalam menggerakkan pemuda untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial bersama pemerintah daerah,” kata Sulkarnain. Ia mencontohkan di tengah pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang tengah mengalami kesulitan. Sehingga diharapkan para pemuda dalam karang taruna dapat berpikir kreatif untuk bersama pemerintah daerah membantu mencari solusi. “Dampak sosial ekonomi sangat terasa sekali saat ini. Olehnya itu, kami meminta para pemuda agar bersatu, bahu membahu mendampingi masyarakat untuk lebih produktif dan kreatif mencari solusi ditengah pandmi ini,” kata Sulkarnain.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Kendari, dr. Jabar Aljufri mengaku siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ketua pemuda di Kota Kendari. Ia juga berkomitmen untuk bekerja sama sebagai mitra pemerintah. “Insyah allah kami menargetkan terlibat aktif mewujudkan generasi muda andal dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Kendari,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top