HEADLINE NEWS

Sulkarnain Launching Program Kendari Preneur di Kawasan Tambat Labuh

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir resmi melaunching Program Kendari Preneur di Kawasan Tambat, Labuh Teluk Kendari, Minggu (28/03/2021). Hadirnya program tersebut diharapkan bisa mewadahi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha.

Menurut Sulkarnain, program tersebut sangat penting dan memiliki nilai strategis bagi daerah karena hadir untuk mewadahi UMKM Kota Kendari yang selama ini sudah tumbuh dengan baik. UMKM akan dibantu untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya, melalui pendampingan mentor UMKM serta diajatkan digital marketing untuk memasarkan produknya.

“Program Kendari Preneur hadir untuk membantu UMKM supaya bisa naik kelas, kemudian bisa menghadirkam produk berkualitas, memiliki daya saing, hingga mampu distribusikan ke tingkat nasional hingga global,” kata Sulkarnain Kadir.

Sekedar informasi, tahap awal program Kendari Preneur melibatkan sekira 1.000 UMKM di Kota Lulo. Rencananya, sekira 51 ribu UMKM lain bakal dihimpun untuk mengembangkan bisnisnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top