Metro Kendari

Sulkarnain Gagas Program Prokidzah, Ciptakan Generasi Cinta Quran

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan Quran kepada salah satu Hafidz di Kecamatan Kendari.
FOTO : AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama dan Penyuluh Agama Islam menghadirkan Program Kaderisasi Hafidz Hafidzah (Prokidzah). Program tersebut diharapkan bisa melahirkan para pelafal Quran terbaik di Kota Lulo. Perdana, program tersebut telah dilaunching di Kecamatan Kendari, Selasa (13/04/2021).

Menurut Wali Kota Kendari, H.S ulkarnain Kadir, program tersebut sangat bernilai strategis bagi pemerintah dalam rangka melahirkan generasi cinta Quran sekaligus menjadi ajang penyiapan hafidz dan hafidzah di Kota Kendari. “Kita pastikan agar para anak dididik dapat mengenal dan mencintai Al-Quran, serta benar-benar diorientasikan untuk beribadah kepada Allah SWT juga untuk menyiapkan diri menyambut tantangan di masa yang akan datang,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu (14/4/2021).

Ketua Dewan Masjid Kota Kendari ini berharap, program Prokidzah bisa hadir di seluruh kecamatan se-Kota Kendari. Terlebih pada bulan Ramadan saat ini yang menjadi momentum bagi orang tua maupun elemen terkait untuk memberikan edukasi tentang Quran kepada generasi penerus bangsa. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top