Sulkarnain Gagas Kejuaraan Balap Sepeda Internasional Tour de Anoa

Kejar Prestasi sekaligus Promosi Wisata

KENDARINEWS.COMUpaya pemulihan ekonomi terus dilakukan Pemkot Kendari. Tidak hanya memberi stimulus terhadap para pelaku usaha, pemerintah mencoba menggerakan roda ekonomi melalui proyek infrastruktur dan event akbar namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang amat ketat. Salah satunya melalui event Tour de Anoa.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan Tour de Anoa tak hanya mendorong prestasi olahraga balap sepeda, namun juga sekaligus menjadi ajang promosi wisata. Pasalnya, Sultra memiliki banyak destinasi dan spot wisata yang belum diketahui banyak orang. “Kita akan perkenalkan spot wisata Kota Kendari dan daerah di Sultra. Kami harap semua stakeholeder bisa bersinergi. Kami akan terus mendorong peningkatan prestasi olahraga balap sepeda di Bumi Anoa. Salah satu upaya yang ditempuh yakni menggagas kejuaraan balap sepeda bertaraf internasional Tour de Anoa,” ujar Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra ini kemarin.

LM SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS
SEPEDA : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengagas event olahraga balap sepeda bertaraf international bernama “Tour de Anoa”. Tidak hanya mengejar prestasi, event ini juga dijadikan ajang promosi wisata di Kota Lulo dan daerah di Sultra. Tampak komunitas bersepeda mengikuti gowes Kendari Pos beberapa waktu lalu.

Sulkarnain menambahkan olahraga sepeda sangat berpotensi menjadi wadah prestasi olahraga di Sultra. Selain karena didukung oleh masyarakat di semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, juga ditopang oleh beberapa atlet balap sepeda yang mumpuni.

Atas dasar itulah, ia terdorong untuk menggagas even Tour de Anoa. Saat ini, dirinya tengah membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder termasuk kepada pengurus ISSI Pusat yang baru saja dikukuhkan. “Kami segera membangun komunikasi dengan berbagai pihak, sehingga event-event di daerah bisa menjadi daya tarik. Kemudian sekaligus pembinaan atlet-atlet di daerah agar bisa berprestasi tidak hanya di nasional tetapi internasional,” ujarnya. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *