Metro Kendari

Sulkarnain Gagas Gerakan Keluarga Sakinah


KENDARINEWS.COM — Hidup rukun dan damai adalah impian semua keluarga di tanah air. Bukan hanya di lingkup keluarga, melainkan juga di seluruh elemen masyarakat termasuk di pemerintahan. Hal inilah yang kemudian mendorong Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menghadirkan program Gerakan Keluarga Sakinah. Hadirnya gerakan tersebut diharapkan bisa menjadi cikal bakal kebaikan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan gerakan keluarga sakinah merupakan sebuah wadah untuk saling mengingatkan dan memotivasi antara anggotanya agar selalu berada dalam frekuensi kebaikan. Di sisi lain, wadah tersebut sebagai sarana untuk bersilaturahmi antar seluruh anggota.

Tahap awal lanjut Sulkarnain, gerakan ini melibatkan seluruh unsur apartur lingkup Pemkot Kendari. Dalam setiap pertemuan nantinya bisa berkolaborasi dengan beberapa ormas yang ada di Kendari.

Sulkarnain Kadir

“Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang membuat kita bisa saling menjaga, mengajar dan mengingatkan satu dengan yang lain. Menguatkan kebersamaan, silaturahmi dan berbagi,” kata Sulkarnain Kadir, usai melaunching Gerakan Keluarga Sakinah di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini yakin gerakan keluarga sakinah bisa menjadi cikal bakal kebaikan di Kota Kendari. “Kita berharap gerakan ini bisa menyebar ke seluruh masyarakat. Kalau kita aparatnya sudah bisa memulai, saya yakin gelombang kebaikannya akan menular ke masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir.

Tokoh masyarakat Kota Kendari, H. Musaddar Mapasomba menyambut baik terbentuknya gerakan keluarga sakinah di Kota Lulo. Menurutnya, hadirnya gerakan tersebut bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk saling mendukung dan menguatkan dalam menghadapi berbagai problem kehidupan.

“Mudah-mudahan, melalui gerakan ini bisa melahirkan keluarga berkualitas, keluarga yang bisa membersamai anggotanya dalam menjalankan tugasnya sehari-hari khususnya bagi para ASN. Yang paling penting bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan dan warahma,” kata Musaddar. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top