Metro Kendari

Sulkarnain Buka STQH XXVI Tingkat Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI di Masjid Al Alam, Kamis (25/02/2021). Hajatan tahunan itu bakal dilaksanakan hingga 27 Februari dan disiarkan langsung secara virtual (online).

Sulkarnain mengakatan, meskipun hajatannya dilaksanakan dimasa pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan niat pihaknya untuk menggelar lomba. Pihaknya memastikan memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Saya harap kegiatan ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan umat Islam,” ungkapnya.

Menurut Sulkarnain, STQH merupakan ajang positif bagi masyarakat khususnya untuk anak-anak dimasa pandemi saat ini Sebab, STQH bisa dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai Al Quran dan Al Hadist. Selain itu, bisa memotivasi generasi muda untuk semakin cinta dengan Al Quran.

“Kalau daerah kita ingin mulia dihadapan Allah SWT termasuk kita masyarakat yang ada di dalamnya ingin mulia dihadapan Allah SWT, maka senantiasa mendekatkan diri dengan Al Quran, mencintai Al Quran, memaknai dan kemudian menghayati termasuk melaksanakan apa yang terkandung di dalamnya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, STQH XXIV diikuti sekira 200 peserta dari 11 kecamatan Se-Kota Kendari. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan ada empat cabang yaitu Tilawah, Hifsil Quran, Tafsir dan Hadist. Kegiatan disiarkan langsung melalui media sosial (Facebook dan YouTube) resmi milik pemkot di www.kendarikota.go.id. yang terhubung langsung dengan 3 lokasi lomba yakni di Aula Kemenag Kendari, MTSN 1 Kendari dan MAN 1 Aliyah Kendari.(ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top