Metro Kendari

Sulkarnain Buka Keran Investasi

KENDARINEWS.COM — Wabah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat dan daerah. Tak sedikit warga metro yang kehilangan pekerjaan akibat dirumahkan bahkan mengalami PHK. Bebapa perusahaan juga terpaksa “Gulung Tikar” karena tak mampu menahan badai virus Corona.

Tak ingin dampak yang ditimbulkan semakin membelenggu warga, Wali Kota Kendari Sulkarnain membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para pengusaha untuk berinvestasi di Kota Kendari. Upaya itu berhasil. Beberapa investasi bernilai ratusan miliar masuk di Kendari. Salah satunya investasi The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park.

Kini, pembangunannya tengah dikebut. Progresnya sudah mencapai 60 persen. Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Lulo itu ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan Kendari Park menunjukkan kemajuan yang begitu pesat. Terbukti, konstruksi lantai dasar dan lantai satu telah rampung, sementara lantai dua dan tiga masih dalam tahap pengerjaan.

“Tinggal di finishing saja. Dari depan juga sudah tampak kemegahannya. Tinggal ditambah sentuhan dan aksen dekorasi supaya lebih menarik. Memang ada sedikit kendala karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Akan tetapi menurut pekerja, Kendari Park ini akan rampung pada akhir tahun ini dan sudah bisa di soft launching,” kata Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meyakini Kendari Park bisa membawa berkah bagi warga. Pasalnya Kendari Park dipersyaratkan untuk merekrut sekira 70 persen tenaga kerja lokal dari rencana 2 ribu tenaga yang akan direkrut. Selain itu, hadirnya Kendari Park juga bisa memacu perekonomian daerah dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh pihak termasuk masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan Kendari Park. Karena ini jadi peluang untuk kesejahteraan masyatakat dan daerah. Meski investasinya dari luar akan tetapi kita tidak boleh jadi penonton. Kita harus turut andil didalammnya. Para UMKM kita juga sudah saya minta untuk dilibatkan,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Ketua DPRD Kendari, Subhan menyambut baik kehadiran Kendari Park. Menurutnya, hadirnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kawasan Indonesia Timur itu bisa menekan angka pengangguran di Kota Kendari yang saat ini meningkat akibat pandemi Covid-19.

“Tentu ini kita dukung. Karena banyak kepentingan didalamnya. Yang paling pertama dan utama adalah kepentingan masyarakat kita. Warga kita harus tetap bekerja agar bisa bertahan hidup. Saya harap pihak perusahaan membuka peluang yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kota Kendari,” kata Subhan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top