Metro Kendari

Sulkarnain Berharap DMI Bisa Menjadi Wadah Penghubung Antara Masjid di Kendari


KENDARINEWS.COM — Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kecamatan di Kota Kendari terus dilengkapi. Senin (14/6), giliran wilayah Kecamatan Baruga yang dikukuhkan. Pelantikan pengurus DMI Kecamatan Baruga dipimpin langsung Ketua DMI Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Menurut Sulkarnain, hadirnya DMI ditengah masyarakat sangat penting untuk menjawab berbagai problem yang timbul ditengah umat. Misalnya saja dimasa pandemi Covid-19 ini, yang mana sebagian umat/masyarakat terdampak bahkan ada yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Wali Kota Kendari yang juga Ketua DMI, H.Sulkarnain Kadir (kanan) mengukuhkan pengurus DMI Kecamatan Baruga di Masjid Al Falah. Hadirnya DMI diharapkan bisa mengatasi permasalahan umat.

“DMI harus menjalankan peran ekonomi. Karena kita tidak ingin, masjid yang sudah megah ini dihiasi dengan ketimpangan. Ada yang masih merasa kelaparan. Nah ini yang coba kita mau jawab,” kata Sulkarnain Kadir usai mengukuhkan pengurus DMI Kecamatan Baruga di Masjid Al Falah Baruga.

Pada sisi lain, Wali Kota Kendari ini berharap DMI bisa menjadi wadah penghubung antara masjid di Kota Kendari. Apalagi jumlah masjid di Kota Lulo yang saat ini tercatat sudah mencapai sekira 600 masjid.

“Masjid di Kota Kendari ini cukup banyak. Hanya selama ini masing-masing fokus pada masjid yang dikelola. Belum ada konekting masjid yang satu dengan yang lainnya. Padahal kalau seluruh potensi masjid ini bisa dikonsolidasi dengan baik, maka akan sangat membantu pengembangan rumah ibadah, terutama masjid yang masih membutuhkan pendampingan,” kata Sulkarnain.

Ia mencontohkan, ada masjid yang karpet dan mimbarnya masih bagus sudah diganti dengan yang baru. Alangkah baiknya jika berikan pada masjid sekitar yang lebih membutuhkan. “Makanya nanti kita akan subsidi silang. Mudah-mudahan upaya ini bisa membantu pemerintah dalam memberikan pendampingan kepada seluruh masjid di Kota Kendari,” pungkasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top