Ramadhan

Sulkarnain Berbagi di Bulan Ramadan, 50 Fakir Miskin Terima Bantuan Sembako

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir tak henti berbagi kebaikan dibulan Ramadan ini. Kemarin, dia kembali menyalurkan sekira 50 paket bantuan sembako kepada fakir miskin di Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kendari. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga dibulan penuh berkah ini.

Menurut Sulkarnain, bantuan yang diberikan semata-mata untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama mereka yang terdampak covid-19. Ia menyadari pandemi yang berlansung sejak tahun lalu hingga saat ini mengakibatkan seluruh warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Kalau bukan kita yang bantu siapa lagi. Makanya saya imbau kepada masyarakat yang memiliki rejeki berlebih, sekiranya bisa berbagi dengan masyarakat disekitarnya yang mungkin sangat membutuhkan uluran tangan kita. Apalagi saat ini momen ramadan, mudah-mudahan bantuan kita bisa membantu sekaligus bernilai pahala disisi Allah SWT,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada dasarnya, pihaknya membuka diri, jika ada elemem masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Selain sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu juga menjadi tanggung jawab bersama. “Siapapun itu bisa membantu. Baik itu stakeholeder, elemen masyarakat, pihak swasta dan lainnya. Semua bisa. Dengab begitu kita harapkan masyarakat kita bisa terbantu dan bisa bangkit dari pandemi covid-19 ini,” kata Sulkarnain Kadir.

Seorang penerima bantuan bernama Wati warga Anduonohu mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Wali Kota Kendari. Menurutnya bantuan itu sangat berarti bagi dirinya dan sekeluarga. Apalagi dimasa pandemi saat ini, dirinya mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga. “Suami saya baru dapat kerja setelah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) tahun lalu. Bantuan ini sangat membatu. Terima kasih Pak Sul,” kata Wati. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top