Metro Kendari

Sulkarnain Apresisasi Kelurahan Lahundape

Lahundape Wakili Kendari Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

KENDARNEWS.COM — Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat keluar sebagai jawara dalam lomba antar kelurahan tingkat Kota Kendari tahun ini. Atas capaian tersebut, Lahundape berhak mewakili Kota Kendari dalam ajang lomba kelurahan tingkat provinsi pada Juli mendatang.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir mengapresiasi seluruh usaha peserta lomba kelurahan tingkat Kota Kendari pada Maret lalu. Menurutnya lomba keleruhan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

SULKARNAIN KADIR

“Penilaian dan evaluasi pada lomba kelurahan sangat baik karena bisa memacu pihak kelurahan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya,” kata Sulkarnain Kadir usai menyerahkan apresiasi kepada Kelurahan Lahundape dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-190 tahun di Pelataran Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini berharap, Kelurahan Lahundape bisa mengukir prestasi dalam lomba kelurahan tingkat provinsi pada Juli mendatang bahkan bisa berprestasi ditingkat nasional. “Kita berharap yang terbaik. Mudah-mudahan Kelurahan Lahundape bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemkot Kendari Agus Salim mengapresiasi capai Kelurahan Lahundape yang berhasil meraih juara I dalam lomba kelurahan tingkat Kota Kendari. Capaian tersebut tak lepas dari keberhasilan Kelurahan Lahundape dalam memenuhi seluruh indikator penilaian lomba kelurahan meliputi 3 aspek evaluasi, yaitu evaluasi bidang pemerintahan, evaluasi bidang kewilayahan, serta evaluasi bidang kemasyarakatan.

“Proses penilaian dilakukan secara objektif, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Kami harapkan kelurahan Lahundape bisa berprestasi tingkat yang lebih tinggi. Bagi kelurahan yang belum juara agar bisa berlomba, berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanannya,” kata Agus Salim.

Sekedar informasi, lomba kelurahan tingkat Kota Kendari diikuti sebanyak 10 kelurahan yakni Watubangga, Kambu, Poasia, Anduonohu , Mataiwoi, Anaiwoi, Kendari Caddi, Lahundape, Lalodati, dan Kelurahan Labibia. Dari hasil penilaian dan evaluasi, ditetapkan tiga kelurahan terbaik yakni Lahundape (Juara I), Kambu (Juara II) dan Watubangga (Juara III). (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top