HEADLINE NEWS

Sulkarnain : 70 Persen Karyawan Kendari Park Harus Warga Kendari

KENDARINEWS.COM — Ada kabar gembira bagi warga metro yang belum memiliki pekerjaan. Bulan Oktober 2021, The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park mulai melakukan proses perekrutan karyawan. Sesuai kesepakatan investasi, 70 persen pekerja diporsikan bagi warga Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (dua dari kanan) meninjau pembangunan Kendari Park. Bulan Oktober, pengelola berencana memulai proses perekrutan karyawan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta warga yang belum memiliki pekerjaan segera mempersiapkan diri. Berdasarkan informasi dari pengelola Kendari Park, ribuan tenaga kerja mulai direkrut pada Oktober mendatang dengan tetap memprioritaskan tenaga lokal Kendari.

“Sebelum investasi saya sudah mensyaratkan. Sebanyak 70 persen tenaga kerjanya adalah warga Kota Kendari. Mereka telah menyanggupi hal itu,” kata Sulkarnaim Kadir, kemarin.

Sulkarnain Kadir

Jika berminat, siapkan saja berkas yang dibutuhkan. Sebab proses perekrutan tetap melalui seleksi. “Kami ingin warga Kota Kendari tidak jadi penonton. Kita harus berpartisipasi didalamnya. Apalagi kita tahu saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tak sedikit masyarakat kita yang butuh pekerjaan karena selama ini ada yang dirumahkan bahkan mengalami ada yang mengalami PHK,” kata Sulkarnain Kadir.

Tidak hanya mensyaratkan 70 persen tenaga kerja dari Kendari, Sulkarnain juga meminta pengelola untuk melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dalam menjalankan bisnisnya. Itu penting dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Kami harap dengan pelibatan tersebut, para pelaku UMKM kita bisa baik kelas. Bisa meningkat statusnya dari yang awalnya hanya pengusaha kecil, bisa jadi pengusaha menengah. Bahkan bisa jadi pengusaha besar. Itulah harapan kita sekaligus kita bisa bangkit dari pandemi ini,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Proyek Kendari Park
-Luas Lahan 5 Hektar
-Progresnya 60 Persen
-Ditargetkan Rampung Akhir 2021
-Nilai Investasi Puluhan Miliar
-Menyerap 2-3 Ribu Tenaga Kerja
-70 Persen Diperuntukan Warga Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top