Sukseskan Program Sejuta Vaksinasi, Dinkes Kendari Siapkan 3 Ribu Dosis Sinovac

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Upaya menekan laju penularan Covid-19 terus dilakukan pemerintah. Salah satunya melalui program sejuta vaksinasi yang digaungkan Presiden Jokowi. Di Kendari, Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah menyiapkan sekira 3 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat.

Kepala Dinkes Kendari,drg.Rahminingrum, mengatakan pemberian vaksin penting dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarat untuk turut berpartisipasi menyukseskan program tersebut.

“Bagi warga Kendari yang sudah berusia 18 tahun itu sudah bisa vaksin. Tinggal mendatangi seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat dengan membawa KTP Elektronik atau keterangan kependudukan yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan),” kata Ragminingrum, Jumat (02/07/2021).

Pada sisi lain, Rahminingrum mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunana, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. (ags/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *