Metro Kendari

Subhan : Kepatuhan Warga Tekan Penyebaran Covid-19

KENDARINEWS.COM — Penyebaran wabah virus corona di Kota Kendari belum berakhir. Warga metro yang terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan ini terus bertambah. Untuk memutus mata rantai penyebaran, DPRD Kota Kendari mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Kami meminta masyarakat lebih sadar diri dan mematuhi prokes. Warga harus tahu bahaya penularan Covid-19 jika prokes tidak ditaati. Untuk itulah, harus rajin mencuci tangan, jaga jarak dan pengunaan masker yang paling utama saat beraktifitas diluar rumah,” imbau Subhan, Ketua DPRD Kota Kendari.

Politisi PKS ini mengatakan prokes telah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari nomor 47. Selain itu, pemerintah telah melakukan pembatasan jam malam melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Kendari. Upaya ini semata-mata untuk mencegah penyebaran virus corona.
“Saya kira, masyarakat memiliki peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan hanya patuh karena takut adanya sanksi dari pemerintah, tapi masyarakat mematuhi prokes untuk menjaga diri dari bahaya Covid-19,” kata Subhan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestasi mengajak warga melakukan aktifitas yang bermanfaat di masa pademi corona ini. Salah satunya melalui kegiatan bercocok tanam. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, namun juga bisa memberi nilai tambah (pendapatan) bagi keluarga di tengah pandemi.

“Di tengah pandemi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berbuat. Silakan manfaatkan lahan yang ada. Insyah Allah, kita siap support. Apalagi sayur mayur merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Komoditi ini banyak dijumpai di pasaran,” istri Wali Kota Kendari ini.
Sri Lestari mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong di pemukiman atau di pelataran rumahnya. “Dengan memanfaatkan lahan ini, tentu akan berdampak baik pada pemenuhan gizi masyarakat, sekaligus bisa bernilai ekonomis jika nantinya sayur yang ditanam berhasil dipanen. Tentu akan meeningkatkan perekonomian rumah tangga,” ujarnya. (b/m2/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top